Senin, 05 November 2012

tahukah kalian Keuntungan wanita memakai jilbab??

apa sih jilbab itu?

jilbab atau kerudung adalah sehelai kain berbentuk persegi yang bisa di kreasikan menjadi bentuk yang unik atau sehelai kain yang sudah di jahit sedemikian rupa sehingga dapat menutup aurat.Memakai jilbab ini tidak serta merta memakai penutup kepala saja tetapi bagian tubuh yang lain harus ditutup juga dengan memakai busana yang rapi, agak longgar, dan sopan yang biasa disebut dengan Busana Muslim. Saat ini, busana tersebut sudah banyak di modifikasi menjadi model busana yang lebih moderen dan nyaman di pakai kemana dan acara apa pun juga.

adapun keuntungan memakai busana ini adalah :
  1. Mendapat Pahala pastinya.
  2. Terlindung dari sinar UV yang semakin lama semakin buruk karena berlubangnya lapisan ozon yang melindungi bumi.
  3. Terhindar dari kanker kulit yang mengerikan itu.
  4. Melindungi rambut supaya tidak rusak dan pecah-pecah, tapi kalo rusak karena ga di rawat siyh wajar aja. Setidaknya rambut terlindungi dari sinar matahari langsung.
  5. Kulit menjadi keliatan lebih cerah alias agak putihan, walaupun ga seputih orang bule pan kita orang asia jadi wajarlah kalo putihnya ga kaya orang bule.
  6. Orang Bule or orang sini juga ada yang pake baju yang minim alias kurang bahan gitu so' ketho aurat e. malah ada yang secara tidak sengaja terbuka sendiri di bagian yang fatal. objek yang sering di jadikan adalah... tau dong apa yang sering di umbar orang-orang seperti ini heheh.. "balloon at women body". tapi ada juga yang sengaja mengumbar objek tersebut didepan semua orang hanya ingin mendapatkan sensasi. Nah, baju muslim ini adalah solusi bagi orang yang suka memakai baju yang minim dan mengumbar "balloon" tersebut agar terhindar dari hal-hal tersebut di atas.
  7. Terhindar dari tangan-tangan jahil yang iseng karena baju muslim ini dapat menutupi lekuk tubuh wanita dengan satu syarat bahwa busana yang dipakai longgar, kalo ketat atau membentuk tubuh mah sama aja bohong sukur-sukur kalo bentuk tubuhnya menarik kalo ga yah mirip lepet.
  8. Orang yang berniat jahil atau tidak berniat jahil itu terkadang mengucapkan "Assalamu'alaikum bu Haji". Keuntungan juga kan buat para wanita soalnya orang itu udah mendo'akan kita secara tidak langsung.
  9. Terhindar dari omongan yang buruk. Sebagian wanita hanya memakai busana ini hanya untuk tameng buat perbuatan mereka yang buruk. Ehmmm... tapi setidaknya mereka sudah mau menutup auratnya walaupun tidak seutuhnya niat memakainya.
  10. Wanita berbusana muslim akan terlihat lebih cantik di banding orang yang tidak memakainya.

Banyak juga yah keuntungannya bahkan mungkin lebih banyak lagi.

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman dan beberapa literatur yang saya baca di internet. semoga bermanfaat. Maaf jikalau ada kata-kata yang tidak berkenan n ngelantur.

Wassalam,

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???