Selasa, 20 November 2012

manfaat buah strawbery untuk ibu hamil




 




Khasiat Strawberry untuk ibu hamil
Manfaat Strawberry untuk ibu hamil Manfaat Juice Strawberry Untuk Ibu Hamil – Nama Latin buah Strawberry / Stoberi ini adalah Fragaria, Buah ini memiliki rasa manis dan sedikit masam juga memiliki banyak Manfaat Strawberry untuk ibu hamil. Kandungan buah Strawberry yaitu Delapan buah stroberi atau 1 gelas potongan stroberi mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh, dan juga memberikan 30 mikrogram (ug), asam folat. Ini setara dengan 7,5 persen kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil, yakni 400 ug.
Asam folat ini penting untuk mencegah cacat tabung syaraf pada janin, Kandungan buah Strawberry juga mengandung 94 miligram vitamin C atau 1,5 kebutuhan vitamin C harian, lebih banyak dibanding 1 buah jeruk.
Manfaat Strawberry untuk ibu hamil
  • Sebagai asupan vitamin C yang tingkat keasamannya aman untuk lambung
  • Dengan mengkonsumsi 1 cangkir stroberi setiap hari dapat menurunkan resiko kanker leher rahim, payudara dan tenggorokan.
  • Strawberry merupakan buah dengan antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh bahan-bahan penimbul kanker
  • Memenuhi Kebutuhan harian asam folat. Asam folat merupakan salah satu dari beberapa jenis vitamin B yang sangat penting bagi tubuh. Menurut anjuran WHO, orang dewasa membutuhkan 400 mikrogram asam folat per hari, sedangkan wanita hamil membutuhkan minimal 800 mikrogram asam folat per hari karena asupan asam folat memang sangat penting bagi wanita hamil.
Manfaat Asam folat
  • Berperan sebagai pembentukan DNA pada proses erithropoesis. Yaitu, dalam pembentukan sel-sel darah merah atau eritrosit (butir-butir darah merah) dan perkembangan sistem syaraf.
  • Mencegah penyakit anemia bagi tubuh
  • Mencegah janin memiliki berat badan lahir yang rendah
  • Mengurangi resiko bayi lahir prematur dan memilili kelainan jantung

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???