Senin, 26 November 2012

Samsung MicroSD/SD Card Pro Series, Berkecepatan Tinggi dan Tahan Air

Rangkaian kartu memori Samsung seperti microSD dan kartu SD saat ini paling banyak digunakan di berbagai gadget seperti kamera digital, camcorder, tablet dan smartphone. Selain dikenal sebagai pemain utama di dunia elektronik dan komunikasi, Samsung juga dikenal sebagai salah satu vendor chip memory terbesar di dunia.
Rangkaian produk yang masuk ke dalam seri “Pro” ini menyasar segmen profesional dengan kecepatan baca hingga 70 MBps untuk microSD serta 80 MBps untuk SD card. Sementara itu, kecepatan menulis datanya masing-masing adalah 20 MBps dan 40 MBps. Kecepatan itu otomatis menjadikan Samsung sebagai produk kelas 1. Harga jual pun terpengaruh, yakni $70 untuk 16 GB dan $120 untuk 32 GB serta $240 untuk 64GB.
Yang canggih adalah, kartu memori dalam jajaran Pro Series ini amat tahan terhadap berbagai elemen. Selain tahan air sampai 24 jam terkena air laut, Pro Series juga mampu menahan tekanan sampai 1500G, tahan X-Ray dari mesin di airport dan mampu bertahan di suhu antara -25° sampai 85° Celcius.
Jika terasa terlalu mahal untuk kantong Anda, Samsung juga menyediakan varian baru untuk kelas menengah mereka yakni seri Extreme Speed dengan kecepatan baca/tulis 48 MBps. Harganya? $23 untuk kapasitas 8 GB dan $75 untuk 32GB. Mau pilih yang mana?
Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???