Minggu, 11 November 2012

sudahkah kalian paham?? perbedaan cinta dan nafsu

1. Cinta itu membahagiakan, Nafsu itu membahayakan
Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemukan dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akan berada pada kondisi yang membahagiakan. Sebaliknya, orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan. Kita tidak bisa memungkiri, di mana ada kebaikan, di situlah setan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam keburukan.
Cinta dan nafsu seperti dua sisi dari mata uang yang sama. Cinta adalah sisi positif, nafsu adalah sisi negatif dan uang itu adalah hubungan. Seseorang yang mencintai pasangannya dengan sebenar-benarnya cinta akan mengarahkan hubungannya menuju kebahagiaan sejati dengan caramenjaga dan menyayangi pasangannya. Tanpa bermaksud untuk merusak dan menyakiti. Lain halnya dengan orang-orang yang menjalin hubungan dengan landasan nafsu, mereka akan membawa hubungannya kearah kebahagiaan yang semu dan hanya berorientasi pada fisik, dalam hal ini seks. Yang justru akan menjerumuskan mereka ke dalam situasi yang membahayakan.
2. Cinta bikin kita ketawa, Nafsu bikin kita kecewa
Kalau diibaratkan hubungan seperti sawah, maka cinta adalah padi dan nafsu adalah rumput liar. Nah, ketika ketika seseorang menanam padi (cinta) di sawah (hubungan) maka secara otomatis akan tumbuh juga rumput liiar (nafsu). Kalau orang itu sudah mengetahui dan memahami apa itu padi (apa itu cinta), maka dia akan segera memangkas rumput liar itu (nafsu) yang tumbuh di sawahnya (hubungan). Ketika tiba masa panen, orang ini akan menuai hasil sawahnya (hubungan) yang ditanami padi (cinta) itu tadi berupa buah padi (kebahagiaan). Lain dengan orang-orang yang terkecoh yang menyangka rumput liar (nafsu) sebagai padi (cinta). Mereka akan memelihara rumput liar (nafsu) dan tanaman padinya (cinta) akan mati. Pada saat panen, tentu yang mereka dapat hanyalah sekarung rumput liar (nafsu) yang tidak enak dimakan (kekecewaan).
3. Cinta selalu ingin memberi, Nafsu hanya ingin diberi
Saya rasa maksud dari poin ketiga ini sudah jelas. Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi. Logikanya, kalau kita dan pasangan sama-sama ingin memberi (kita ingin memberi kepada pasangan dan pasangan ingin memberi kepada kita) secara otomatis keduanya akan menerima. Tapi kalau kita dan pasangannya inginnya diberi (pasangan ingin diberi dan kita juga ingin diberi) lalu siapa yang akan memberi..? Pada akhirnya yang terjadi justru tidak ada yang akan diberi karena tidak ada yang ingin memberi.
4. Cinta ingin menyayangi, Nafsu ingin menggerayangi
Bagaimana cara kamu memperlakukan pasanganmu?
Dan bagaimana cara pasanganmu memperlakukan kamu?
Ini adalah cara termudah untuk membedakan mana cinta, mana nafsu..?
Landasan seseorang dalam menjalin hubungan akan sangat menentukan pada bagaimana cara orang tersebut memperlakukan pasangannya. Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan senantiasa memperlakukan pasangannya dengan cara-cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik. Sebaliknya orang orang yang menjalin hubungan karena nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah fisik. Setiap kali bertemu, inginnya menciumi dan diciumi, setiap kali berdua inginnya dipeluk dan memeluk, digerayangi dan menggerayangi, dan yang lebih parah lagi kalau sampai kearah hubungan seks.
5. Cinta yang terbaik, Nafsu yang terbalik
Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan dan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Bagaimana dengan nafsu..? Sebaliknya, nafsu selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan.

di koment ya

18 komentar:

  1. wkwkwkwk . . anak jaman sekarang mainnya nafsu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksih knjungnx.. susah memang bedainya.. krna dua hal itu seiring sejalan.. hehehe

      Hapus
  2. kalo cinta itu bikin jomblo, kalo nafsu bikin kenyang hahaha

    salam kenal dari anak asuh blogger energi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa.. kenyang batin ya..??? ya sesama anak asuh harus saling mengunujungi.. hehhee

      Hapus
  3. Hari gini sih banyakan nafsu deh kayaknya :p
    Tapi aku nggak kok Kak..
    Beneran..
    *kedipin mata*

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah.. alhamdulillah lah kalo bgtu.. kawan.. pertahankan, dan harus tau bedainnya.. kalo ada yg bgtu langsung depak saja.. hehhee :guitarist:

      Hapus
  4. Ini seperti teropong remaja sekarang ya ... :D

    Harus berhati-hati saja buat cewek ke pada cowoknnya atau sebaliknnya harus saling mengingatkan untuk menjauhi perbuatan tidak baik :D

    Ditunggu kunjungan dan follow baliknnya ya Mas Rahmat ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, kalo menurut aku sih. ibarat gas beracun.. tak terlihat tapi mematikan... *bang*
      kadang awalnya murni cinta,.. lama kelamaan cinta dikesampingkan.. tinggal nafsu saja yg dituruti,, :Q

      Hapus
  5. kalo udah cinta napsulah selanjutnya :D gitu sih menurut gue bang. udah kodrat btw folback bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^:D yah sepikiran ma aku,.. mungkin dari seratus cwe untung2an klo ada 2 orng yg bisa bedakan hal trsbut,,.. mnrut saya sih. ^o^

      Hapus
  6. setuju sama bang yoga, kebanyakan anak muda sekarang kaya gitu .
    tapi gua ga ko *single ngenes*

    BalasHapus
    Balasan
    1. xV ya..ga semua sih.. dari pinter-pinternya si cewe.. karena kalo tuk si cowo.. semuanya pasti seperti kata bang yoga... hehhehe :Q

      Hapus
  7. itu fotonya siapa hayooo,,, nanti kena somasi lho bang ente :P :D

    kebanyakan sih nafsu daripada cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. kbetulan itu foto saya sob... makasih dah mampir...

      Hapus
  8. nambahin ahhh cinta itu bikin Geer, Nafsu itu bikin grepe-grepe. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhehee.... bkin grepe-grepe macam ikan tak dapat air... :guitarist:

      Hapus
  9. Wah saya masih terlalu kecil untuk ini wkwk #ngeles

    BalasHapus
    Balasan
    1. emangx umur brp mba..?? klo dri fotox kyax dah gede tuh... heheh
      :D

      Hapus

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???