Selasa, 13 November 2012

pesona jembatan Golden Gate

Jembatan Golden Gate adalah sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate, sebuah bukaan dari Samudra Pasifik ke Teluk San Francisco. Dia menghubungkan kota San Francisco, California di Semenanjung San Francisco dan Kabupaten Marin, California. Panjang jembatan keseluruhan 2.727 m, jarak antara menara adalah 1.280 m, dan ketinggiannya adalah 230 m di atas permukaan air.
 Jembatan ini adalah hasil dari Joseph Strauss, seorang teknisi yang bertanggung jawab atas lebih dari 400 gambar jembatan, meskipun jauh lebih kecil dari Jembatan Golden Gate ini, dan kebanyakan di dalam benua. Strauss telah menghabiskan lebih dari satu dekadi untuk mengumpulkan dukungan di Utara California. Usulan awal Strauss untuk lokasi ini tidak benar-benar bagus [1], terdiri dari sebuah cantilever besar di setiap sisi yang dihubungkan dengan bagian suspensi terpusat. Orang penting lainnya dari proyek ini termasuk arsitek Irving Morrow, bertanggung jawab atas sentuhan Art Deco dan pilihan warna, dan teknisi Charles Alton Ellis dan perancang jembatan Leon Moisseiff, yang bekerja sama dalam matematik kompleks yang terlibat.
itu dia sejarahnya sob... kapan ya bisa jalan-jalan kesana.. mana bagus ya dengan jembatan suramadu atau jembatan ponulele di kotaku... hehehheeh....
foto-foto yang sa akan tampilkan sa copas dari Fb, Yusran Fnu . dosen fakultas kehutanan untad,  tinggal q edit dikit biar lebih menarik maksudnya.. hehhehe..




inilah dia pak yusran, dosen kebanggan ku.. hehhe

merdeka..!!!!!!!!!!



bgaimana sob..??? pasti pada pengen kan.. menapakan kaki di jembatan yang namanya mendunia, 
kapann yah.. bisa terwujud, jadi seperti punduk merindukan bulan neh... hehhehe..


di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Poskan Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???