Selasa, 20 November 2012

manfaat minyak kelapa untuk gigi

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Gigi – Para ilmuwan telah menguji beberapa pengaruh minyak kelapa terhadap Streptococcus mutans yaitu bakteri yang suka dengan gula yang menempel pada gigi dan menghasilkan asam yang menyebabkan gigi membusuk dan keropos. Ketika minyak bersenyawa dengan enzim pencernaan maka akan menjadi pembunuh nomor wahid bagi kuman itu.
Temuan ini membuka jalan bagi pembuatan pasta gigi dan obat kumur yang mengandung minyak kelapa sebagai bahan aktif.
Penelitian yang dilakukan oleh Doktor Damien Brady dari Institut Teknologi Athlone di Irlandia, mengatakan bahwa selama ini karies gigi merupakan masalah kesehatan yang sering diabaikan. Sebanyak 60 sampai 90 persen anak-anak dan sebagian besar orang dewasa di negara-negara industri kerap mengalami problem ini.
“Menggabungkan enzim dan minyak kelapa yang dimodifikasi menjadi produk kesehatan gigi akan menjadi alternatif yang menarik untuk bahan kimia tambahan, terutama karena bahan ini bekerja pada konsentrasi yang relatif rendah,” katanya.
Dia menambahkan bahwa temuan itu bisa menjadi penting mengingat kini banyak kuman yang resisten terhadap antibiotika.
Eksperimen Brady terinspirasi oleh penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa susu yang dicerna sebagian membuat S. mutans lebih kecil kemungkinannya untuk tetap menempel pada enamel gigi.
Data menunjukkan bahwa produk-produk dari pencernaan manusia menunjukkan aktivitas antimikroba. Hal ini menunjukkan bagaimana bakteri menjajah sel yang melapisi saluran pencernaan dan menjaga kesehatan usus secara keseluruhan.

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???