Jumat, 09 November 2012

Wanita Usia 30 Berhenti Merokok, Bisa Panjang Umur


wanita smoking
Menurut penelitian oleh para ilmuwan di Oxford University, Berhenti merokok sebelum usia 30 tahun harapan hidup bisa mencapai 10 tahun lebih lama. Sebelumnya orang menganggap bahwa merokok dapat mengurangi harapan hidup hanya 4 tahun.
Klaim ilmuan berdasarkan studi jangka panjang yang mempelajari relawan wanita aktif merokok lebih dari satu juta orang. Penelitian ini berlangsung selama 15 tahun.
Studi ini menemukan bahwa wanita yang berhenti merokok sebelum usia pertengahan (30 tahun), rata-rata hidup 10 tahun lebih lama daripada mereka yang merokok sepanjang hidup mereka. Harapan hidup orang-orang yang berhenti merokok setelah 40 tahun, itu hanya sebulan di bawah rata-rata.
Peningkatan kematian perokok dikaitkan dengan kanker dan penyakit pada sistem kardiovaskular. Saran para ahli : Semakin cepat berhenti merokok, semakin lama hidup di dunia.
Para ilmuwan mengingatkan bahwa hasil penelitian tidak bisa dijadikan alasan untuk merokok di masa mudanya, karena bahkan dalam jangka pendek kecanduan tembakau menyebabkan kerusakan kesehatan yang signifikan.

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???