Jumat, 09 November 2012

Ini Dia 5 Wisata Lombok Yang Mempesona

Wisata Lombok saat ini sedang naik daun. Selain alamnya yang indah, jaraknya pun tidak begitu jauh dari Bali. Sehingga wisatawan yang hendak ke Bali bisa sekalian mampir ke Lombok. Ibarat kata pepatah, "dua tiga pulau terlampaui". Hehe...Konon, hasil dari sebuah survey, banyak wisatawan dari Amerika sono yang mencari tau informasi tentang keindahan Lombok ini.

Lombok memang menyimpan banyak keindahan, walau infrastuktur disana belum sebaik Bali. Tapi Pemerintah Nusa Tenggara Barat sudah mulai menyadari potensi daerahnya yang bisa diperlihatkan apda dunia sehingga pembangunan infrastukur disana berlahan-lahan diperbaiki. Waktu saya kesana, cari SPBU aja susah, jadi ketika ketemu SPBU langsung isi polll deh, kalo perlu bensinnya masih setengah ketemu SPBU langsung isi aja deh.

Ini dia 5 tempat Wisata di Lombok yang harus dikunjungi ketika kesana :

1. Pantai Senggigi 



Pantai Senggigi merupakan pantai yang paling terkenal di Lombok.Ombaknya tidak terlalu besar, tetapi pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dengan gradasi pasirnya dari hitam ke putih.Air lautnya yang jernih sehingga kita bisa melihat ikan yang berenang.

2. Air Terjun Sindang Gile


Air terjun ini berada di desa Senaru 60km dari kota Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat. Kalau naik mobil sekitar 2-3 jam dari kota Mataram Untuk mencapai ke air terjun Sindag Gile, pengunjung harus berjalan kaki menuruni 315 anak tangga melalui lembah yang cukup terjal dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. ketika sampai sana rasanya pengen langsung mandi saking segernya lihat air terjun yang jatuh dari pegunungan.

3. Gili Trawangan
 Kapal yang baru tiba di Gili Trawangan


Gaya narsis hihi....

Sebenarnya ada 3 Gili disana yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili air. Tapi yang paling terkenal itu Gili Trawangan. Disana pemandangannya memang keren banget.Pasir putih, laut biru dan diseberangnya kita bisa melihat Gunung Agung. Selain itu, di Gili Trawangan tidak boleh ada kendaraan bermotor sehingga saya mengelilingi pulau dengan sepeda atau cidomo (andong).

4. Pantai Kuta

Ternyata pantai Kuta tidak hanya milik Bali lo..tapi di Lombok juga ada pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok ini memiliki ciri khas butiran pasirnya yang gede-gede kayak merica makanya dinamakan pantai merica. Pantai ini masih kalah rame sama Kuta Bali, dan banyak anak-anak yang menjajakan hasil kerajinan yang terkadang suka memaksa kita untuk membeli.
Pantai Kuta ini berada di desa Kuta yang setiap tahun ada upacara Sasak yang bernama Bau Nyale.

5.  Gunung Rinjani 



Gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan menjadi favorit para pendaki gunung di Indonesia. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas 41.330 ha.

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???