Jumat, 09 November 2012

fenomena keindahan alam, dan mengerikan..

Badan Meteorologi Australia dan Australian Meteorological and Oceanographic Society mengadakan sebuah kompetisi untuk mengabadikan fenomena alam yang terjadi di Australia. Kompetisi ini selalu diadakan oleh kedua lembaga itu untuk mengumpulkan berbagai foto yang menangkap keganasan perubahan cuaca yang terjadi di negara tersebut. Tujuannya, foto-foto perubahan cuaca tersebut akan dijadikan sebagai foto background kalender 2013 mendatang.

Berikut adalah beberapa foto-foto menakjubkan tersebut.




Foto ini diambil oleh Matthew Titmanis saat penyelenggaraan Australia Day 2012 di Perth. Saat pesta kembang api diselenggarakan, langit pun bergelora dengan halilintar yang kian menyambar. Foto ini dijadikan background untuk bulan Januari di kalender 2013.


Foto yang kedua ini dijadikan sebagai foto background kalender 2013 pada bulan Februari. Ini adalah foto awan badai yang menyapu seluruh daerah Melbourne hingga ke wilayah pinggiran, Carrum Downs. Foto ini diambil oleh Flavio Bonicelli.


Foto awan Stratocumulus ini diabadikan oleh Keith Day di wilayah Buninyong, Victoria tengah. Foto awan Stratocumulus saat senja ini dijadikan background bulan Maret pada kalender 2013.


Untuk background bulan April 2013, foto awan Cumulonimbus di wilayah Burra, Australia Selatan oleh Helen Simpson yang terpilih.


Sedangkan background untuk bulan Mei 2013, foto yang dipakai adalah foto sebuah kapal laut yang sedang berlayar di tengah perairan dekat pelabuhan Phillip Bay, Victoria. Saat itu, laut sedang ditutupi kabut tebal. Fenomena cuaca ini diabadikan oleh Meredith Banhidi.


Foto menakjubkan yang dipakai untuk background pada bulan Juni 2013 adalah foto suasana Marong, Victoria pasca badai. Foto ini diambil oleh John Allen.


Foto background bulan Juli 2012 menampilkan foto awan badai yang menyelimuti Pantai Era, selatan Sydney. Fotografer yang mengabadikan cuaca ini adalah Bruce Cooper.


Foto oleh Grant Dixon yang mengabadikan keindahan pelangi kabut di area Gunung Anne, Tasmania. Foto tersebut dijadikan background bulan Agustus pada kalender 2013.


Foto badai debu di daerah tandus Arkaroola, Selatan Australia. Foto ini diabadikan oleh Peter MacDonald.


Foto background yang dipakai pada bulan Oktober 2013 diabadikan oleh Ann Van Breemen. Ann berhasil mengabadikan awan badai yang sedang bergerak menyelimuti wilayah Gold Coast, Queensland.


Pada bulan November, foto background yang dipakai adalah foto bayangan awan Cumulus yang terlihat jelas di wilayah Gurun Simpson. Foto ini diambil oleh Steve Strike.


Pada bulan yang terakhir (Desember) tahun 2013 nanti, kalender tersebut menggunakan foto background yang menampilkan halilintar yang menyambar dari balik awan Cumulonimbus di langit Corio Bay, Victoria. Foto ini diambil oleh James Collier. Itulah beberapa foto background yang mengabadikan berbagai perubahan cuaca yang dahsyat di Australia, yang akan dijadikan sebagai foto background di kalender 2013.

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Poskan Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???