Kamis, 06 Desember 2012

Tips Hemat Ala Anak kost

---Salam blogger,... ni bagi kawan-kawan yang lagi menjalani proses perkuliahan pasti sudah tidak asing mendengar istilah ngekos, atau kontrakan,.. tempat dimana kita jauh dari orang tua, belajar mandiri, mengatur keuangan yang tak pernah cukup,.. mungkin pada saat 5 hari sehabis dapat kiriman kita masih bisa makan di warung dan rokok class mild dikantong, tapi setelah seminngu tinggal makan mi goreng dan rokok eceran di dompet.. hehehehhe (pengalaman pribadi nih).
---tapi kadang gaya hidup kita seperti anak gedongan, ga tau orang tua di sana bagaimana susahnya mencari duit buat memenuhi kebutuhan kita, dengan satu harapan anaknya akan baik-baik saja,... (lanjouud)
---nah saya akan membagikna tips untuk bertahan menjadi anak kost sejati, tipsnya agak nyeleneh sih, tapi wajib dicoba,.. hehehe ... kita simak baik-baik 

1. PERBANYAK TEMAN
---caranya perbanyak teman, minimal 365 orang lah, mksudnya coba bayangkan jika kalian memilki teman sebanyak itu yang memilki tanggal lahir beda-beda,.. kalian tentu akan mendapat jatah traktiran ulang tahun dalam setahun,..dari orang yang berbeda.. iya kan..?? berilah kado yang murah meriah, seperti sabun, odol, shampo, dan yamg paling banter hemmm,.. rexona lah,.. ok..??
2. RAJIN CARI TUMPANGAN NGINEP
---dengan cara ini pasti kalian akan mendapat makan gratis, musatahil kan temen kalian ga ajak kalian makan, keculai memang dia orangnya pelit naudzu billah.. tapi inget datangnya sebelum jadwal makan, magriblah minimal,.. atur jadwal nginep kamu dari temen yang satu ke yang lainnya,.. yang rotasi waktunya jangan terlalu dekat, gmn..??? paham..??
3. RAJIN IKUT TAHLILAN, PENGAJIAN, DAN IKUT SEMINAR
---Nih cara yang paling mujarab, tuk dapat makan dan minum bahkan rokok gratisan,.. hilangkan rasa malu, demi menjaga dompet agar tak terkorek, pasti dalam sebulan mustahil ga ada acara-acara dikompleks tempat kos kamu, tau dikampus,.. denger2 ada kegiatan seminar, atau acara apalah,.. datangi segera,.. tapi harus profesional, jangan sampai orang-orang pada tahu maksud kita, pakai atribut sesuai acara, misalnya kopiah, kemeja,.. hehhehee,.. 
4. CARI PACAR YANG BUKAN ANAK KOST
---pasti dah paham kan, kalo kita mencari pacar yang sama-sama anak kost, nasibnya kan ga jauh beda ma kita,.. jadi cari pacar yang memang penduduk asli ditempat itu, apalagi kalo pacar kita buka kios,.. ga ngajarin tuk matre nih,.. tapi ini kepepet,.. hhhehee,.. tapi pacarannya yang bener loh,.. agar pasangan kita sayang ma kita,... dan ga merasa rugi biayai kebutuhan kita,.. ok..??
 5. MALAM MINGGU JEMPUT PACAR JANGAN PAKE HELM
---dah pahamkan maksunya, kalo yang belum paham, saya jelaskan, begini kalo kita menjemput trus pake helm pasti tujuan jalannya jauh, apalagi malam minggu, tempat nongkrong berdua saja ada layanan parkirnya,.. jadi kalo ga pake helm kan ada alasan mutlak,.. takut kena swiping,.. jadi paling yah berduaan dikos saja,.. hehehhe,... masuk diakalkan..?? 
6. SELALU SIAGA TAMPIL NECIS DAN AMPLOP KOSONG
---Biasakan kamu keluar selalu tampil formal, minimal pakai kemeja atau kaos berkerah dan celana panjang, serta amplop kosong jangan lupa,.. sapa tau saja secara kebetulan ada acara perkawinan, atau sunatan,.. pasti syrat masuknya kan harus ada amplop,. kalo masalah isinya itu urusan belakang,.. yang penting perut bisa terisi,...

sekian dulu yah kawan-kawan,.. sebenarnya masih banyak tips-tips yang resikonya lebih ekstrim dan harus berani malu,.. hehhheee,... semoga tulisan saya memberi inspirasi buat anak kost khususnya... ok..??
....................seperti slogan iklan rokok,.. GA ADA LOE GA RAME....................

di koment ya

16 komentar:

  1. so bole ini depe tips memang mantap.kakakaka bage jo... Salam blogger sulawesi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha,.. siiip,.. si itu memang depe cara terbaik,.. dari pada dompet kering,.. salam balik,.. :-d =p*

      Hapus
  2. Balasan
    1. wah,..wah,.. ga juga gitu,.. hehhe,.. dah jauh dari ortu,.. ga ada pacar lagi,.. ga ada yang nyanyiin kalo mo tdur,.. hehhe

      Hapus
  3. Whakakakakak,,, cari teman sebanyak hari setahun?? \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe,... setengah tahun lah,.. didaftar memang tgl lahirnya, supaya te kcolongan,. *bang*

      Hapus
  4. hihihi,.....boleh jg nih tipsnya...*nasib anak k0st :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, mksih,.. itu untuk anak khos yang berani malu,.. heheheh.. ^:D

      Hapus
  5. wah ada2 aja nih tipsnya..
    salam kenal balik & sdh follow juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok, mksih sukses selalu, seukses anak kos yang pake tips diatas,.. hehehhe....... <3

      Hapus
  6. Tipsnya sangat mantap ini mas, memang perlu utk anak kost sangat bermanfaat
    terima kasih, salam berbagi dan tetap sukses kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas, itu cuma tips ala saya,.. kayanya hanya sebagian kecil saja anak kos yang menggunakannya,.. hehehe

      Hapus
  7. Haloo shob Follback ke 30 sukses mari slaing berkomentar dan blog walking... shob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaps,.. thanks sob,.. atas waktunya,.. sukses selalu :-d

      Hapus
  8. duh tips yg kelima modus bgt hahaha. ngapain hayo berdua dikost

    BalasHapus
    Balasan
    1. breduaan main kartu hahahyy,.. kalo maslh itu tergantung dari yang pcrannya dah,... hehehhee,.... ^o^

      Hapus

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???