Rabu, 05 Desember 2012

Keindahan Desa Batutumonga Toraja

Batutumongga dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata alam selagi Anda mengunjungi Tana Toraja di Sulawesi Selatan. Batutumonga terletak di lereng Gunung Sesean yang merupakan gunung tertinggi di Toraja. Gunung ini dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan Tana Toraja dari ketinggian termasuk panorama Kota Rantepao.

Batutumongga: Menyaksikan Keindahan Bentang Alam Toraja dari KetinggianBerada di Batutumongga, Anda dapat menghirup segarnya udara pegunungan sambil menikmati panorama alam yang membentang di bawahnya. Batu-batu makam yang tersebar dan rumah-rumah tradisional serta sawah yang menghampar menjadi pemandangan yang spektakuler dipandangi dari Batutumongga. Di kejauhan, tampak pula bentang Kota Rantepao, ibukota kabupaten Toraja Utara yang juga merupakan pintu masuk ke negeri yang subur dan makmur ini. Rantepao berjarak sekira 20 km atau sekira 1–1,5 jam perjalanan berkendara. Bahkan tanpa bermaksud melebih-lebihkan, saat pagi hari di Batutumongga, kabut dan sekumpulan awan putih bersih yang membalut langit Tana Toraja akan menghadirkan kesan seolah Anda sedang berada di negeri awan.

Semua pesona pemandangan tersebut dapat Anda nikmati sambil menyesap kopi toraja yang hangat atau mengudap makanan ringan di coffee shop yang seolah tahu pasti dari sudut mana pemandangan terindah dapat dipandangi. Beberapa home stay juga tersedia di Batutumongga, siap menyambut Anda yang ingin bermalam di keheningan alam pegunungan yang indah dan menenangkan. Suara jangkrik mungkin akan menjadi satu-satunya nyanyian yang Anda dengar saat malam hari di Batutumongga.
berikut foto-fotonya :
 Batutumongga: Menyaksikan Keindahan Bentang Alam Toraja dari Ketinggian 
Batutumongga: Menyaksikan Keindahan Bentang Alam Toraja dari Ketinggian 
 Batutumongga: Menyaksikan Keindahan Bentang Alam Toraja dari Ketinggian 
gimana..?? berminat mengunjunginya,..?? suasana alam yang msih jauh dari sentuhan gaya moderenisasi,..

di koment ya

2 komentar:

  1. gw pernah kesituuuuuuu.... semoga April bisa kesitu lagi ahh, amin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehhe,.. semoga ya,.. futuristik bnget yah,... x@

      Hapus

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???