Sabtu, 08 Desember 2012

mari menanam pohon (kalo bukan kita siapa lagi)

SALAM LESTARI,.. Tanam,,tanam,..kita menanam.. tanam pohon kehidupan,.. itulah salah satu kalimat dalam lirik lagu bang Iwan fals,.. yah itu seratus persen betul,.. pohon memang memberi kita kehidupan,.. dimana ada pohon pasti ada air, dimana ada air disitu ada kehidupan,.. betul kan??
Namun sampai saat ini seberapa persenkah kesadaran kita,.. akan hal itu,.. ibaratnya kita tau tapi kita diam.. akan sampai kapan kita berpangku tangan,.. sementara penebangan hutan terus menjadi fenomena sehari-hari,.. yang hanya bisa kita saksikan, tanpa bisa mencegahnya..
.....Banyak kegiatan-kegiatan penanaman pohon yang digalangkan oleh pemerintah,.. apakah kita sudah berpartisipasi didalamnya,.. atau kita cuma jadi penonton,,?? miris sekali...
,.... mengkin kata-kata seperti,.. one heart.. one love,.. sudah melekat dalam pikiran kita namun apakah kalimat one tree,.. juga melekat dihati kita,..?? 
Ini saatnya kita,.. sebagai generasi muda,. Broo..
saatnya yang muda yang bertindak.. one person, one tree .. kita tidak bisa mencegah penebangan liar diluar sana.. tapi kita bisa mengurangi dampak dikemudian hari,.. dengan menanam pohon sebagai penggantinya,.. jangan saling berharap.. bumi telah memberikan kita yang terbaik,.. memberi tumpangan hidup,.. apakah kita tidak berniat membalas kebaikanya,..??
...... helllawww,... serius banget sih.. yah itulah intinya.. banyak bencana yang terjadi diakibatkan rusaknya hutan,.. rusaknya hutan ya, karena populasi pohonnya sudah berkurang,...
.......jadi mulai sekarang tanamkan dalam hati kita,.. bahwa "POHON SUMBER KEHIDUPAN"
dan kalau bukan kita siapa lagi...????
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^sekian dan terima kasih^^^^^

di koment ya

5 komentar:

  1. gua udah pernah nanam pohon :P

    tapi itu dua tahun yang lalu sih, semoga aja pohon yang gua tanam bisa tumbuh gede Aminn..

    mari menanam pohonn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga,.. hehehe.. tpi kalo waktu ditanam bibitnya masih terlalu kcil, dan tdk pernah disirami,.. pasti cuma satu kata "IS DEAD" hehhe..

      Hapus
  2. yip, mesti menjaga alam biar hidup sehat, makmur.
    mampir memberi dukungan.
    maju terus blogger Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe,.. semangat bnget mba ini,... yah kudukung kembali deh,...

      Hapus
  3. Setuju gan :) Mari menanam pohon. Nah Sekarang semakin menarik karena ada program : "MENANAM POHON SEKALIGUS MENDAPATKAN MANFAAT EKONOMI TIDAK SAJA DALAM PENANAMAN JUGA JIKA KITA MENGKAMPANYENYAKANNYA"

    Cari Tahu caranya di : http://www.greenwarriorindonesia.com

    BalasHapus

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???