Sabtu, 12 Januari 2013

Menara Eiffel kini ada juga di China

Menara Eiffel kini ada juga di China, Pasti semua sudah pada tau kan yang namanya menara Eiffel..? menara yang merupakan simbol kota Paris, yang merupakan menara tertinggi pada akhir abad ke 19, mengalahkan monumen Washington di kota Washington D.C, Amerika serika. Tapi apakah kalian tau kalau dinegara China juga ada, Bukan negara China namanya kalau tidak sanggup meniru sesuatu dengan sempurna. Sebut saja Tianducheng, sebuah daerah yang dibuat mirip seperti kota Paris. Daerah berjuluk Paris kecil ini menyuguhkan berbagai destinasi wisata seperti menara Eiffel, Arc de Triomphe dan vila bergaya Eropa.

Terletak di dekat Hangzhou, ibukota provinsi Zhejiang, Tianducheng dibangun oleh perusahaan real estate Zhejiang Guangsha Co Ltd pada tahun 2007. Pembangunan perumahan mewah tersebut dimaksudkan untuk menarik para warga China yang kaya dan berkuasa. 

Para pengembang juga ingin memberi kesempatan bagi para pelanggannya untuk bisa menikmati budaya Eropa tanpaharus melakukan perjalanan ribuan mil kesana. Untuk merampungkan kawasan perumahan mewah tersebut, pengembang membutuhkan waktu sekitar lima tahun. 

Walau tingginya hanya  108 m. ga ada setengahnya sama menara eiffel aslinya yang ketinggiannya mencapai 300 m, tapi kawasan ini banyak juga dikunjungi oleh turis-turis yang penasaran.. tak hanya itu dikawasan ini juga di buat duplikat kemegahan air mancur yang terkenal - yang terletak di taman-taman Istana Versailles sana.. kreatif banget yah,..

pada penasarankan..?? seberapa mirip sih kawasan tersebut..??  Upaya menduplikasi suatu daerah bukan hal baru di China. Dulu, kasus duplikasi sebuah kota di Austria, Hallstatt, sempat menuai kecaman dari salah satu pemilik hotel di Hallstatt, Monika Wenger.

Monika mengeluhkan sikap acuh pengembang China yang tak meminta izin terlebih dulu padanya dan semua pemilik hotel dan bangunan di Hallstatt. Namun seperti biasa, para pengembang real estate China tak mau ambil pusing dengan kecaman tersebut dan tetap melanjutkan proyek mereka. 


0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???