Rabu, 02 Januari 2013

Katrik tidak bisa dikenali oleh printer

Katrik tidak bisa dikenali oleh printer, mungkin masalah ini pernah sobat-sobat alami bisanya sehabis melakukan pengisian ulang tinta katrik, setelah dipasang kembali dan akan melakukan print, muncul dilayar monitor tulisan Katrik tidak dapat dikenali, baik itu satu katrik atau biasanya kedua-duanya, jelasnya seperti gambar dibawah :


Kalau muncul masalah seperti itu, jangan panik dan langsung memfonis printer anda rusak, saya akan membagikan trik-triknya, untuk mengakalinya tapi ini menurut pengalaman pribadi saya, (jenis canon IP 2770). Triknya berikut ini :
  • Cabut kembali semua katrik yang terpasang tadi, cabut juga sambungan ke CPU atau laptop sobat, matikan printer, diamkan beberapa detik, pastikan katrik dalam kondisi bersih.
  • Setelah itu hidupkan kembali printer dan pasang katrik dengan hati-hati, pastikan katrik menempel dengan kondisi sempurna. Lakukan tes kembali..
  • Jika masih saja muncul peringatan dilayar, perhatikan tombol yang bertuliskan resume didekat tombol power printer, berkedikpan? tekan dan jangan dilepas selama sekitar 1menit, printer biarkan dalam kondisi tersambung dengan CPU atau laptop anda.
Bagaimana.??? Sukses..?? alhamdullilah kalau sukses,... kalau masih saja ngadat berarti katrik anda memang rusak.. atau hubungi segera tukang servis. Untuk menghindari hal diatas terjadi, baiknya pasang tinta infus pada printer anda, agar katrik tidak selalu tercabut dari tempatnya..
Sekian dulu postingan saya, kalau menurut sobat ada yang tidak benar, mohon komentarnya agar postingan saya tidak menyesatkan.. demi kebaikan bersama.. hehehhee...

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???