Rabu, 02 Januari 2013

Cara merawat katrik print

 
Katrik merupakan salah satu organ fital dalam komponen print, mengingat bagian ini sangat sensitif dan fungsinya paling dominan ditambah lagi harganya yang kian melonjak, maka perlu dilakukan perawatan ekstra, agar katrik bisa digunakan dalam waktu yang lumayan lama. Kali ini saya akan membagikan trik cara merawat katrik menurut pengalaman pribadi saya, kebetulan print yang saya gunakan jenis canon IP 2770. Berikut trik-triknya :
  • ·         Gunakan tisu halus saat menggesek bagian bawah katrik sehabis mengisi ulang tinta, agar bagian ini tidak tergores, yang mengakibatkan tinta bisa merembes (katrik jebol).
  • ·         Jangan mengisi tinta katrik terlalu full, agar memberikan ruang udara untuk mendorong tinta keluar.
  • ·         Jangan membiarkan katrik benar-benar kosong, karena bisa mengakibatkan goresan pada bagian bawahnya jika bergesekan langsung dengan kertas.
  • ·         Tutup rapat lubang katrik sehabis mengisi tinta, bisa mengunakan solasi, agar katrik tidak banjir.
  • .     Jangan memaksakan printer dengan melakukan proses print terlalu banyak sekaligus, maksimal lakukan proses print 20 lembar sekali, diamkan 4 detik dan lakukan prin selanjutnya
  • ·         Saat mengganti tinta, usahakan Jangan menyentuh bagian depan katrik yang berbentuk kotak-kotak kecil, karena bisa mengakibatkan katrik tidak dapat dikenali oleh printer.
  • ·         Pada pengisian katrik berwarna, jangan hanya menggunakan satu alat suntik saja karena bisa mempengaruhi kwalitas dari warna hasil print.
  • ·         Dan yang paling terakhir, hindari benturan benda apapun dengan katrik anda, atau jangan sampai katrik terjatuh kelantai yang keras.
Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi yang membacanya,. Kalau ada yang sobat ketahui dan belum ada dalam poin diatas, mohon komentarnya..

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Poskan Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???