Jumat, 21 Juni 2013

mesjid terapung di palu mungil dan menawan

forester untad blog  salam blogger !! Pernah jalan-jalan ke kota palu...?? ibukota dari sulawesi tengah, pernah kan.?? walaupun kota ini belum termasuk ke dalam 8 kota besar di Indonesia tetapi keindahan alam dan kuliner nya tidak kalah loh.. pernah dengar makanan KALEDO..?? atau pernah dengar nama pantai tanjung karang.?? itu adanya di sulawesi tengah bro..!! dan ada satu lagi yang akan saya share yaitu mesjid terapung atau mesjid Arkam Babu Rahman, yang di bangun sekitar 3 tahun lalu.. struktur bangunan dan lokasinya yang unik membuat mesjid ini sering dijadikan objek foto-foto bagi seorang forografer. penasaran seperti apa penampakannya ?? nih dia..

kalau airnya lagi pasang,.. akan lebih indah bro..

tampilan disaat menjelang isya, lampu kubahnya bisa berubah warna loh..

Info : Masjid terapung Arkam Babu Rahman terletak di Kawasan Teluk Palu, Kampung Lere, Palu Barat, Sulawesi Tengah. Masjid ini berdiri sekitar 30 meter dari bibir Pantai Teluk Palu dan mampu menampung sekitar 150 orang . Masjid ini dibangun untuk mengenang Dato Karama, salah satu penyebar agama Islam di Kota Palu pada abad ke-17.

di koment ya

2 komentar:

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???