Selasa, 18 Juni 2013

keindahan alam pedesaan

forester untad blog   keindahan alam tidak hanya kita dapat nikmati di pantai-pantai tersohor, pegunungan yang menjulang tinggi, danau-danau yang menawarkan keindahan lekukan dan air tawarnya, atau bebukitan yang menghijau. tapi kita juga dapat menikmati keindahan alam di pedesaan, dari suasananya, keramahan penduduknya, adat istiadatnya, dan bahkan menu makanannya. kondisi perumahan menjadi keindahan alami tersendiri di pedesaan, aktivitas penduduk mungkin juga menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan, yang sehari-harinya dihiasi hilir mudik kendaraan. saat ini sudah banyak desa-desa yang diambil alih oleh dinas kebudayaan daerah untuk menjadi lokasi rekreasi dan risert penelitian dengan mempertahankan kebudayaan nenek moyangnya, misalkan desa yang tak diperbolehkan memakai lampu penerangan listrik (PLN), sistem pemerintahan yang masih menganut sistem adat serta bangunan-bangunan perumahannya yang masih tradisional. sehingga hal ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan asing untuk berkunjung.
.. foto-foto berikut membuktikan bahwa desa itu indah, desa itu nyaman, maka berbahagialah bagi yang ditakdirkan hidup dan tinggal dipedesaan, dan tidak mengikuti trend URBANISASI.
 
lokasinya di desa korowale kec.petasia kabupaten morowali, sulawesi tengah.

dari gambar pun kita bisa meraskan suasana kenyamanannya..

sawah-sawah yang menghijau

salah satu rumah penduduk

kondisi jalanan, walaupun tanpa aspal, tapi mulus dan rata kan.??

kegiatan penduduk setempat (bercocok tanam)

sejuk dan asri kawan,


sumber foto : https://www.facebook.com/tekosifoto

di koment ya

3 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya

    irhamabdulazis21.student.ipb.ac.id

    BalasHapus
  2. Fotonya keren-keren, friend!
    Di tempatku ada juga beberapa spot yang asyik nih,
    mampir aja guys
    Landscape Pantai Belitung

    BalasHapus

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???