Kamis, 04 Oktober 2012

pesona pantai bambarano

Tak ada yang mengingkari keindahan pantai bambarano. Terletak didesa sabank kecamatan dampelas, sekitar 140 km dari kota palu. serta mempunyai panorama yang luar biasa. Pantai yang masih perawan ini layak Anda kunjungi saat berlibur palu, sulawesi tengah

Seperti layaknya pantai-pantai lain sulawesi, pantai ini juga beralaskan pasir putih yang sangat bersih. Mungkin karena masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga pantainya masih sangat terjaga. Selain pasir putihnya yang mempesona, gradasi warna pantai bambarano juga sangat elok. Hijau di tepian dan makin ke tengah semakin biru. Bagi Anda yang suka fotografi, warna laut ini bisa Anda bingkai dengan cantik dari kamera. Di pinggiran pantai yang berada di desa sabank ini terdapat tumpukan karang yang menjulang indah. bukit karang ini turut menyumbangkan keindahan pantai. Di bibir pantai, Anda bisa duduk santai sambil menikmati ombak yang sangat sangat lembut sehingga tidak berbahaya bagi anak-anak.
 
Dari kota palu, Pantai bambarano  ini berjarak sekitar 140 km dengan waktu tempuh sekitar 3jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebaiknya Anda tidak menggunakan kendaraan umum karena rute ini jarang dilewati. Rute terbaik untuk mencapai sabank  adalah taweli-sindue-sirenja-labean-talaga-sabank Rute ini memang bukan satu-satunya tapi merupakan jalur yang paling baik yang bisa dipilih dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.
Selain bambarano, dampelas juga masih mempunyai tempat wisata yang lain yakni danau talaga, yang tak kalah indah dan eksotisnya, Selamat liburan! bagi yang penasaran dengan keindahan pantainya saya akan menampilkan beberapa dokumentasi waktu saya dan pacar saya berkunjung,...

 
                                                                  
 
bukit karang yang meyerupai perahu..

 
 
 bibir pantai yang melengkung indah..

 
 
warna air laut yang mempesona.. 
  
bukit karang ke 2.. yang tak kalah indahnya..
 
 
muaranya pun juga indah..
 
bagi yang hobi mancing... dsini juga boleh..
 
area parkir luas,.. gratis lagi.
 
karna indahnya... sampe ketiduran loh...

;
;
;
;
ayo... kawan-kawan.. kunjungi pantai bambarano...!!!!!!!!

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Poskan Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???