Senin, 19 Agustus 2013

cara membuat brosur dengan Ms.word online

[FORESTER UNTAD BLOG] apakah kalian pernah menerima selebaran-selebaran pada saat berhenti di lampu merah..?? atau ada yang mendatangi kalian secara langsung dan langsung memberikan selembar kertas, yang isinya tentang ajakan untuk suatu program, pemberitahuan, himbauan, atau tentang suatu produk. biasanya disertai dengan gambar yang berkaitan. biasanya terdiri dari selembar kertas dengan disertai gambar-gambar. biasanya marak pada saat hari-hari peringatan seperti peringatan hari bumi, HIV/AIDS, hari buruh dll. apakah kalian tau nama dari selebaran-selebaran itu, itu namanya BROSUR. dan menurut para terdahulu nih ( wikipedia )Brosur adalah terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu (antara lain dengan stapler, benang, atau kawat), biasanya memiliki sampul, tapi tidak menggunakan jilid keras. Menurut definisi UNESCO, brosur adalah terbitan tidak berkala yang tidak dijilid keras, lengkap (dalam satu kali terbitan), memiliki paling sedikit 5 halaman tetapi tidak lebih dari 48 halaman, di luar perhitungan sampul.“ 
CONTOH BROSUR HASIL MS.WORD (global warming)
Sekarang apakah kalian pernah membuat brosur..?? untuk keperluan kampus misalnya,.. atau kalian tidak pernah terpikir untuk bisa membuatnya,,?? awalnya sih saya juga iya, karena setahu saya itu rumit, biasanya para ahli membuatnya pake program corel draw, atau photoshop.
Tapi kali ini saya akan membagikan trik yang sangat mudah, modalnya sih harus koneksi internet, dan program ms.word. berikut saya tampilkan cara-caranya dalam bentuk gambar dan keterangan. selamat mencoba.
 
 Pertama buka ms.word (fersi apa aja) , arahkan kursor pada sudut bagian kiri atas, maka akan muncul tampilan diatas

Kemudian klik arahkan kursor dan klik NEW
 maka akan tampil seperti di atas, lalu pilih brocurs and booklets kemudian pilih brocurhs ( lihat gambar diats)
 kemudian akan tampil beberapa pilihan layout, terserah kalian mau pilih yang mana (sesuai kebutuhan)
 jika sudah memilih, klik pilihan kalian dan tunggu sebentar (layout di transfer ke ms.word anda)

hemm,.. jika sudah selesai loadingnya.. sekarang tinggal kreatifitas kalian yang yang diperlukan,
***********************************************************************************
 kalian bisa mengganti kata-kata dan memasukan gambar-gambar sesuai dengan tempat yang disediakan. kalian juga bisa mengganti gambar latar dengan gambar dari PC kalian (sesuai tema brosurnya)
 NB. Hal diatas tidak bisa dilakukan saat PC atau Laptop kalian tidak terkoneksi dengan internet.

Mudahkan..?? selamat mencoba..

di koment ya

1 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya

    irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

    BalasHapus

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???