Jumat, 30 Agustus 2013

Laporan praktikum fisika dasar lengkap


BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Dalam fisika pengukuran merupakan salah satu syarat yang tidak boleh ditinggalkan. Aktifitas mengukur menjadi sesuatu yang sangat penting untuk selalu dilakukan dalam mempelajari beberapa fenomena yang dipelajari.
Mengukur adalah membandingkan suatu besaran dengan besaran lain yang telah disepakati.misalnya Untuk mengukur pajang suatu kabel maka kita bisa menggunakan meteran. Dalam hal ini besaran yang dibandingkan adalah panjang dari kabel tersebut.
Mengukur dapat dikatakan sebagai ussaha untuk mendefinisikan karakteristik suatu permasalahan secara kuantiatif. Dan jika dikaitkan dengan proses penelitian atau sekedar pembuktian suatu hipotesis,maka pengukuran menjadi jalan untuk mencari data-data yang mendukungnya. Dengan pengukuran ini kemudian akan diperoleh data-data numerik yang menunjukan pada pola-pola tertentu sebagai bentuk karakteristik dari fenomena atau permasalahan tersebut.
Dan percobaan kali ini akan dibahas tentang besaran,dan akan dibuktikan apakah teori diatas benar atau tidak.Dan pada percobaan ini juga diharapkan agar dapat memberi info lebih jelas agar dapat menggunakan besaran fisis dalam pengukuran dengan benar. Dan untuk melakukan percobaan ini dibutuhkan alat-alat seperti  jangka sorong,micrometer sekrup,neraca ohauss,dan dengan alat bantu yaitu bola-bola besi,serta silinder besi untuk sebagai alat yang diukur.

Kalian ingin laporan lengkap full nya.. klik link dwonload dibawah ini. 
DWONLOAD DISINI 
^



di koment ya

1 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya

    irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

    BalasHapus

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???