Kamis, 28 Maret 2013

gaji terendah pemain sepak bola indonesia


forester untad blog,.. kalau senter diberitakan di benua eropa sana para pemain dengan gaji termahal,. di indonesia berbanding terbalik..
 
Pada musim kompetisi 2009/2010 kemarin, ternyata para pemain klub Persigo Gorontalo adalah pemain yang menerima gaji terendah jika dibandingkan dengan klub-klub lainnya di divisi utama.
Menurut Wali Kota Gorontalo, Adhan Dambea, Dia menjelaskan, gaji pemain Persigo yang terendah adalah Rp1.000.000 perbulan, sedangkan yang tertinggi hanya sebesar Rp4.000.000 perbulannya, sementara gaji untuk pelatih kepala "hanya"Rp75.000.000 permusim kompetisi. (jomplang banget ama pemain) 

Menurut dia, kurangnya gaji tersebut tidak dipermasalahkan oleh para pemain dan pelatih, karena semangat yang dibawa mereka untuk mengharumkan nama Gorontalo di kancah sepak bola nasional lebih besar.  

"Kita akui bahwa sesuai dengan kontrak yang dibuat, gaji para pemain ataupun pelatih sangat di bawah standar," ata Adhan yang juga manajer Persigo.

agan bisa membayangkan gak gaji segitu bisa menghidupi keluarga mereka? terutama para pemain yg sudah berkeluarga... apalagi sering kita dengar bahwa gaji dan kontrak para pemain sepakbola di Negeri ini kdg sering terlambat. Bagaimana mereka bisa bermain semangat, serius dan apik,  kalo duit blm dibayar?

Untungnya sebagian besar pemain yang masuk dalam tim inti Persigo adalah asli putera daerah yang di antaranya telah terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah daerah Kota Gorontalo.

Menurut ane, PSSI untuk masalah gaji pemain ini harus ada kebijakan yg jelas,,berapa gaji minimal para pemain yg berlaga di divisi II, divisi I, divisi utama dan LSI...jadi klub gak bisa seenaknya masang gaji minimal utk pemain.

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Poskan Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???