Sabtu, 08 September 2012

Jadikan Pulau Komodo Sebagai 7 Keajaiban Dunia

komodoPulau Komodo (Taman Nasional Komodo) menjadi finalis “7 Keajaiban Dunia Bernuansa Alam” (7 Wonders of Nature). Berkat dukungan semua, Pulau Komodo berhasil melaju ke Babak III vote for New Seven Wonders of Nature menyisihkan kurang lebih 440 nominasi dari 220 negara. Pulau Komodo bergabung bersama 28 peserta lain dari berbagai negara. Penetapan Taman Nasional Komodo (Komodo National Park)  sebagai finalis diputuskan oleh “New 7 Wonders Foundation” pada Selasa 21 Juli 2009.
New Open Word Foundation yang bekerjasama dengan United Nation Office for Partnerships berpusat di Swiss kembali menggelar voting untuk menetapkan tujuh keajaiban alam baru (New 7 Wonders of Nature). Setelah Candi Borobudur ter-eliminasi dalam penetapan tujuh keajaiban dunia yang dibuat manusia, kini satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan untuk kategori New 7 Wonders of Nature adalah Pulau Komodo, setelah Danau Toba dan Gunung Krakatau tersingkir di babak pertama Desember 2008 silam.
Masyarakat Indonesia dan dunia yang telah melakukan vote I dan II sebelum 7 Juli 2009 lalu, diajak kembali untuk melakukan vote III dengan menggunakan dua metode: Pertama, memilih dengan cara online melalui website http://www.new7wonders.com. Kedua, memilih melalui telephone (SLI) dengan menekan +41 77 312 4041. Setelah pesan selesai dan terdengar bunyi beep tekan kode 7717 untuk memilih Taman Nasional Komodo.
New 7 Wonders Foundation” menetapkan Taman Nasional Komodosebagai salah satu dari 28 finalis “7 Keajaiban Dunia Bernuansa Alam” (seven Wonders of Nature) setelah menyisihkan sekitar 440 nominasi dari 220 negara. Penetapan Taman Nasional Komodo sebagai finalis diputuskan oleh “New 7 Wonders Foundation” pada Selasa 21 Juli 2009.
Sekedar info, saat ini Pulau Komodo masih berada di peringkat ke-13.

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???