Selasa, 28 Januari 2020

jenis jenis virus berbahaya bagi kesehatan di dunia



Virus merupakan benda kecil yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang dan kebanyakan sangat berbahaya. Mereka dapat mempengaruhi setiap makhluk hidup, baik manusia, hewan, tumbuhan atau bahkan bakteri.


Berikut 10 virus paling berbahaya di dunia yang sudah dapat diidentifikasi para ahli dilansir topteny.com:



10. Ebola
Kasus ebola pertama dilaporkan dari Kongo, Afrika. Namanya seperti nama sungai di sana, Sungai Ebola. Belum lama ini para peneliti dunia mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menemukan obat yang mampu melawan virus Ebola. Puluhan dekade lalu, Ebola menjadi penyakit yang amat menakutkan, karena obatnya tak juga ditemukan.  Gejala-gejala Ebola dimulai dengan sakit kepala parah dan sakit tenggorokan. Jika keparahan meningkat, maka terjadi pendarahan hebat, baik internal maupun eksternal.



9. HIV/AIDS
Sama seperti virus Ebola, AIDS juga berasal dari Afrika. Mulanya penyakit ini juga belum memiliki obat, sehingga membuat gempar warga dunia. Saat ini, beberapa obat sudah digunakan untuk pengobatan, tapi sayang tidak semua negara memiliki akses atas obat-obatan ini. Virus HIV /AIDS sangat berbahaya, karena menghancurkan sistem kekebalan tubuh dan membuat korbannya rentan terhadap banyak infeksi dan penyakit lainnya.



8. Rabies
Rabies adalah penyakit tua, yang ditularkan melalui gigitan atau cakaran hewan yang terinfeksi, terutama anjing dan kelelawar. Korban yang digigit hewan rabies harus segera menuju ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan perawatan melalui vaksinasi. Virus rabies akan menyusup ke sistem saraf pusat dan bisa menyebabkan kematian. Mereka yang terjangkit virus ini dinilai akan berubah menjadi zombie, karena pada beberapa kasus, korban menjadi gila dan melakukan tindak kekerasan.



7. Yellow Fever/Demam Kuning
Sama seperti beberapa virus mematikan sebelumnya, Yellow Fever juga dari Afrika. Virus ini ditularkan oleh gigitan nyamuk dan pernah dianggap sebagai salah satu penyakit yang mengancam jiwa. Gejala-gejala yang dialami misalnya, mual, demam, dan nyeri pada otot. Pada beberapa kasus ekstrem akan terjadi pendarahan dari mulut, hidung, perut, bahkan mata.



6. Lassa
Lassa adalah virus berbahaya yang berasal dari tikus dari Afrika Barat dan penyakit menyebar melalui udara. Bila menginfeksi korbannya, virus ini menyebabkan nyeri di dada, demam, pembengkakan pada wajah, dan dalam beberapa kasus menimbulkan tuli. Lassa merupakan virus yang mematikan, namun dapat diobati dengan antivirus.




5. Cacar
Virus ini disebarkan oleh manusia yang sakit kepada manusia lainnya. Ada berbagai jenis cacar yang berbeda, tapi umumnya bergejala sama, yaitu demam parah disertai dengan pustula cairan yang sepenuhnya menutupi kulit. Sebelum obatnya ditemukan, cacar bisa menyebabkan kematian. Namun saat ini, cacar bisa disembuhkan, dengan tetap meninggalkan bekas-bekas luka pada penderitanya.


4. Demam Berdarah
Virus penyakit ini berkembang di daerah tropis, yang dimulai dari Filipina dan Thailand. Penderita akan merasakan demam tinggi, sakit pada tulang dan otot.
Tanda-tanda lain terjangkitnya virus ini adalah mual, diare, perdarahan internal dan, pada kasus yang ekstrim dapat menyebabkan kematian. Virus demam berdarah tidak menular, namun belum ada obat yang mampu melawannya.



3. Hantavirus
Hantavirus merupakan penyakit yang disebabkan oleh hewan pengerat dan dikenal sebagai hantavirus paru sindrome. Kasus pertama dilaporkan pada 1993 di Amerika Serikat. Hantavirus tidak menyebar melalui manusia. Tanda-tanda penderita yang terinfeksi adalah sakit kepala parah, demam, sesak napas, dan dalam kasus yang ekstrem bisa menyebabkan syok kardiovaskular atau gagal ginjal akut.



2. Marburg
Marburg dianggap sebagai salah satu virus paling mematikan di dunia dan belum ada obatnya. Penyakit ini sangat menular dan dapat menyebar melalui kontak melalui sekresi tubuh. Virus ini diturunkan secara genetik, namun sangat jarang terjadi. Para penderitanya akan mengalami demam, perdarahan internal, dan eksternal, kegagalan beberapa organ yang sangat mungkin menyebabkan kematian.



1. HCV
HCV adalah virus Hepatitis C. Sebenarnya hepatitis adalah nama yang diberikan untuk sejumlah penyakit yang mempengaruhi hati, seperti Hepatitis A sampai E. Hepatitis C dianggap sebagai jenis yang paling berbahaya. Virus ditularkan melalui darah, terutama melalui transfusi darah, transplantasi organ, berbagi jarum, dan melalui hubungan seksual. Seorang perempuan hamil juga dapat menularkan virus HCV kepada bayinya, jika ia terinfeksi. Gejala-gejala penyakit ini baru akan muncul beberapa tahun kemudian, seperti kondisi hati yang rusak parah atau bahkan kanker hati. (Nessy Febrinastri)

6 komentar:

  1. Canlı sohbetler yapabileceğiniz sitemizde Sohbet Telefonları arayarak keyifle konuşmanın tadını çıkarabilirsiniz.

    Ek olarak doyumsuz kadınlarla Sohbet Numaraları yapma imkanınız var.

    BalasHapus
  2. Sohbet sitemizi kontrol edip görüşmeler yapmayı unutmayon,

    Sex Sohbet Hatları

    Seks Telefonları

    BalasHapus
  3. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus
  4. According to Stanford Medical, It's in fact the SINGLE reason women in this country get to live 10 years more and weigh on average 42 lbs lighter than us.

    (And actually, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret exercise and EVERYTHING around "HOW" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", not "what"...

    Click this link to discover if this little test can help you find out your true weight loss potential

    BalasHapus
  5. sex hattı Have a Hot Minute at the Quality Address of the Sex Line Fantasy Chat. Enjoy the Satisfaction with the Beauties Awaiting You at the Phone End. Call Now. They are waiting for you. Sincere Partners. Always active lines. Services: Hot Lines, Hot Phone Call.

    BalasHapus
  6. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???