Kamis, 30 Januari 2014

unsur penting dalam Program Pengelolaan Hutan



AREA PENGELOLAAN SATWA KEHUTANAN
 
Banyak alat yang digunakan dalam pengelolaan atau manipulasi ekosistem hutan dalam rangka menciptakan dan memelihara habitat satwa liar yang diinginkan. Sarana dasar yang memiliki habitat satwa liar adalah dengan mengelola vegetasi lanskap. Ada berbagai cara untuk membuat komunitas tumbuhan diinginkan tumbuh di daerah yang ditunjuk terutama untuk satwa liar. Beberapa metode termasuk, menanam pohon di lapangan tua yang telah menjadi bera, penipisan berdiri kayu dengan menghapus pohon dengan sedikit atau tidak ada nilai satwa liar, yang jelas memotong berdiri untuk benar-benar menciptakan habitat baru. Tentu saja sebelum pekerjaan tanah mulai perlu ada dipikirkan dengan baik rencana. Melalui sampling dan evaluasi pengelola hutan yang ada dapat mempelajari apa yang bermanfaat dan apa yang kurang.


INVENTORY

Sebuah inventarisasi hutan rinci dilakukan untuk mengevaluasi kondisi habitat saat ini untuk setiap WMA bahwa LDWF memiliki . Informasi yang dikumpulkan memberikan manajer melihat lebih dekat pada banyak komponen habitat yang memungkinkan mereka untuk membuat keputusan manajemen yang baik . Bagian Kehutanan persediaan sekitar 50,000-70,000 hektar , yang terdiri dari satu sampai beberapa seluruh WMAs , setiap tahun untuk menilai kondisi habitat pada WMAs seluruh negara bagian. Sebuah inventarisasi hutan adalah sampling sistematik dari sumberdaya hutan hadir dalam pemilikan tanah a . Tidak seperti inventarisasi hutan dasar , digunakan terutama untuk menilai nilai kayu , inventarisasi hutan kami meliputi data pada kedua komponen habitat hutan dan satwa liar . Data tambahan ini memungkinkan personil LDWF Divisi Wildlife untuk membuat keputusan pengelolaan jangka panjang serta memberikan gambaran yang lebih baik dari satwa liar dan habitat hutan kondisi saat ini . Selama proses inventarisasi pengukuran pohon dicatat yang meliputi jenis, diameter , dan tinggi . Dengan manajer informasi ini dapat menghitung Volume kayu , distribusi diameter , dan komposisi spesies . Pohon juga digolongkan berdasarkan posisi mahkota mereka dan kondisi secara keseluruhan . Selain itu , jumlah sinar matahari menembus overstory , midstory dan tumbuhan di bawah dicatat serta jenis hidrologi hutan . The understory dan tanah vegetasi adalah sampel untuk menentukan komposisi kepadatan dan jenis bibit dan anakan ditemukan di daerah tersebut. Kelimpahan Vine , kepadatan halangan , dan faktor-faktor lain yang memiliki spesies nilai tertentu juga diperoleh .
 
 Karena tanah dasar yang luas Departemen memiliki tidak semua areal dapat dipantau dan dikelola setiap tahunnya dengan sangat rinci . Oleh karena itu , jadwal entri telah dikembangkan berdasarkan inventarisasi lengkap dari masing-masing WMA . Untuk memastikan bahwa tidak ada daerah yang terlupakan , WMAs dibagi menjadi unit-unit manajemen yang disebut kompartemen . Unit ini berbagai ukuran dari 500-2000 hektar dan digambarkan dengan menggunakan batas alam dan buatan manusia seperti jalan dan saluran air . Semua kompartemen WMA dijadwalkan untuk diperiksa pada jadwal masuknya 10-20 tahun tergantung pada jumlah kompartemen pada WMA diberikan dan tingkat pertumbuhan vegetatif untuk itu WMA tertentu . Bagi kebanyakan WMA , setidaknya satu kompartemen yang masuk dan dievaluasi setiap tahun . Urutan di mana kompartemen dimasukkan untuk manajemen didasarkan pada kondisi saat ini hutan dan habitat satwa liar yang ditemukan selama proses inventarisasi hutan . LDWF Bagian Kehutanan menilai sekitar 15.000-20.000 hektar per tahun dan mengembangkan resep kompartemen yang detail praktek pengelolaan hutan yang akan digunakan untuk meningkatkan habitat satwa liar . Sekitar 6.000-8.000 hektar dikelola melalui kayu panen setiap tahun untuk meningkatkan habitat satwa liar untuk kepentingan jangka pendek maupun panjang .
 
 REBOISASI
 
Pemugaran situs kayu bottomland adalah fungsi utama dari program reboisasi. Sejak 1968 Louisiana Departemen Margasatwa dan Perikanan (LDWF) telah direboisasi lebih dari 20.000 hektar tua-bidang yang dibeli melalui program pembebasan lahan Departemen. Daerah ini umumnya berdekatan dengan Taman Margasatwa Manajemen yang ada (WMA) dan menambah basis lahan yang tersedia untuk kepentingan umum.

Sebagian besar areal ditanam selama dekade terakhir. Antara 200.000 dan 700.000 bibit (500-2,000 hektar) telah ditanam setiap tahun sejak awal 1990-an.

Reboisasi merupakan bagian integral dari restorasi habitat yang melibatkan pengelolaan daerah aliran sungai, serta, membangun kembali komunitas tumbuhan alami. Perhatian diberikan untuk memilih pohon dan semak spesies yang biasanya akan ditemukan di situs yang diberikan ditanam. Banjir dan tanah rezim karakteristik adalah faktor utama yang menentukan jenis pohon yang akan ditanam.
 
 LDWF adalah salah satu dari beberapa lembaga yang terlibat dalam upaya besar-besaran untuk reboisasi dan mengembalikan puluhan ribu hektar situs kayu bottomland di beberapa negara di seluruh Lower Mississippi Aluvial lembah . Tanah publik dan swasta yang " dimasukkan kembali ke dalam pohon " dengan berbagai sumber pendanaan termasuk program biaya - share federal, dan sumbangan dari kedua industri swasta dan organisasi konservasi non -profit . LDWF hanya tanaman pohon di WMA dan menggunakan semua sumber dana tersebut serta dolar dihasilkan sendiri dan waktu personil .
Karena permintaan besar untuk bibit , perencanaan jangka panjang diperlukan untuk mengamankan cukup bibit untuk menyelesaikan pekerjaan penanaman tahunan . Hal ini dicapai dengan menjaga kecukupan pasokan benih dalam penyimpanan dingin untuk menumbuhkan jumlah bibit yang diproyeksikan untuk digunakan selama dua musim tanam berikutnya .
Sebanyak 10 WMAs mungkin menerima beberapa derajat reboisasi setiap tahun . Meskipun bidang individu ditanam dengan 4 sampai 12 jenis pohon dan semak-semak , sebanyak 30 spesies yang digunakan setiap tahun untuk mengembalikan berbagai situs yang ditemukan dalam sistem WMA negara - leba
( Associated Syarat dan Informasi Relevan dengan Reboisasi )Benih usia produksi: di situs yang baik , pohon yang ditanam dapat mulai produksi benih pada usia yang relatif muda. Pengamatan berikut telah dilakukan pada berbagai WMAs . Biji-bijian yang diproduksi pada oak air dan Nuttall oak pada usia 12 , oak putih , overcup ek , willow oak , obtusa ek dan duri ek pada usia 14; pecan manis yang dihasilkan buah setelah 15 tahun , cherry hitam , crabapple dan mayhaw menghasilkan buah pada 5 tahun posting tanam .
Kerapatan tanam : jarak ditentukan oleh kerasnya situs, di mana di atas rata-rata angka kematian diantisipasi bibit ditanam 10x10 ( 435 per ac ) . Jika kelangsungan hidup yang sangat baik diperkirakan hanya 12'x12 ' jarak ( 300 per ac ) digunakan . Untuk penanaman pengayaan ( menambahkan spesies baru ke suatu daerah dengan stocking hampir cukup sudah) hanya 200 pohon ditanam per hektar .
Laju pertumbuhan : perkebunan tertua ( ditanam 1968-1972 ) juga pada salah satu situs terbaik . Pada tahun 1998 cherrybark ek , ek air , dan willow oak adalah 12-20 inci dengan diameter beberapa individu mencapai 26 inci . Pohon-pohon ini lebih dari 100 meter dan telah memproduksi biji-bijian selama lebih dari 15 tahun .
Berikut Taman Margasatwa Manajemen telah memiliki beberapa tingkat penanaman pohon dilakukan selama 10 sampai 15 tahun terakhir :Atchafalaya Delta , Attakapas Island, Bayou Macon , Bayou Pierre , Big Colewa Bayou , Boeuf , Buckhorn , Elbow Slough , Grassy Lake , Hutchinson Creek , Loggy Bayou , Bayou Marsh , Ouachita , Point Au Chein , Pomme de Terre , Red River , Russell Sage , Sandy Hollow, Sherburne , Spring Bayou , Three Rivers , Union , Waddill Refuge , Walnut Hill.
KAYU PEMANENAN
 Informasi yang diperoleh dari inventarisasi hutan memungkinkan rimbawan untuk membuat keputusan terbaik tentang bagaimana berdiri dapat dikelola untuk manfaat satwa liar dan memenuhi tujuan yang diinginkan . Pemotongan dan menghapus pohon dari hutan merupakan salah satu alat manajemen hutan utama yang digunakan oleh rimbawan dan satwa liar ahli biologi . Panen kayu komersial adalah cara yang layak untuk mengelola satwa liar di mana tidak akan ada insentif lainnya . Ini manipulasi hutan memungkinkan untuk habitat satwa liar yang diinginkan yang akan dibuat . Tujuan utama dari panen kayu yang dilakukan oleh LDWF adalah untuk menciptakan habitat satwa liar yang menguntungkan , manfaat kedua berasal dari pendapatan yang dihasilkan dari penjualan kayu . Uang yang diperoleh dari penjualan kayu kembali ke manajemen satwa liar . Tergantung pada tujuan pengelolaan dan kondisi hutan unit kompartemen , rimbawan satwa liar akan memutuskan apakah panen kayu akan dibutuhkan untuk menciptakan , meningkatkan , atau mempertahankan habitat satwa liar yang diinginkan .
 
 Tergantung pada kebutuhan manajemen rimbawan kompartemen LDWF akan menggunakan satu , atau kombinasi dari metode pemanenan . Metode panen utama meliputi : tree tunggal pilih menipis , kelompok memilih menipis , biji - pohon , shelterwood dan tebang habis . Banyak dari apa yang dihapus termasuk sekarat , pohon-pohon yang tidak sehat atau sakit yang memiliki minimal jangka panjang satwa liar atau nilai kayu .
Penjualan kayu diberikan kepada penawar tertinggi di antara daftar perusahaan kayu individu dan kontraktor logging . Perusahaan kayu masuk ke dalam kontrak dengan LDWF merinci bagaimana operasi penebangan akan dilakukan . Personil LDWF memantau kegiatan pembalakan dan akan menutup logging jika ada pelanggaran yang dibuat .
RESEP PENGEMBANGANResep adalah manajemen dokumen kompartemen kami . Seperti dengan resep dokter untuk obat-obatan bila Anda memiliki suatu penyakit , kompartemen Rx rincian apa staf teknis merekomendasikan yang sesuai untuk mengatasi mempertahankan atau meningkatkan komponen habitat di dalam kompartemen . Resep berisi informasi mengenai kondisi sekarang dari habitat hutan , tanah dalam kompartemen , setiap daerah unik atau alami di dalam kompartemen , dan kekhawatiran tertentu yang telah dibahas relatif terhadap kompartemen tertentu atau WMA . The Rx membahas habitat hutan untuk jangka pendek dan panjang , dengan praktek-praktek yang ditentukan ditarik keluar untuk periode masuk saat ini, dan setiap referensi yang diperlukan untuk entri masa depan sehingga dicatat .
PENELITIANPenelitian merupakan bagian penting dari program pengelolaan habitat kami di WMAs . Sama seperti pendidikan berkelanjutan penting untuk menjaga keterampilan karyawan dan pengetahuan tentang teknologi baru dalam pekerjaan apa pun , penelitian menyediakan manajer wawasan praktek manajemen baru atau teknik yang dapat diterapkan pada
Penelitian proyek tidak hanya diarahkan pada belajar tentang karakteristik pertumbuhan dan teknik manajemen yang digunakan pada hutan WMA, tetapi juga pada hubungan timbal balik dari hutan dengan spesies satwa liar tertentu yang menjadi perhatian, termasuk rusa berekor putih, tupai, Wild Turkey, burung migran dan bahkan serangga dan mamalia kecil. Kami bekerja bersama-sama dengan Perguruan Tinggi Negeri, lembaga Federal dan Pemerintah Negara, dan perusahaan swasta untuk mencoba untuk mengungkap beberapa pertanyaan kita mengenai metode terbaik untuk mempertahankan komponen habitat satwa liar yang cocok dalam sistem hutan kami untuk jangka panjang, sambil memberikan singkat dan manfaat rekreasi jangka panjang untuk para pengguna WMA.

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???